SEFT adalah metode baru dalam melakukan EFT. Ahmad Faiz Zainuddin melakukan pertama kalinya dengan spontan, yakni melibatkan Tuhan dalam proses EFT sejak awal. Ternyata, luar biasa. Berhasil.

Lalu diulanginya lagi berkali kali untuk berbagai kasus, dan di terapkan pada ratusan orang. Hasilnya ? Berhasil dengan sangat memuaskan. Bahkan luas cakupan yang bisa diselesaikan dengan metode SEFT tidak terbatas hanya masalah fisik dan emosi, melainkan juga masalah kesuksesan diri, kebahagiaan hati, dan juga menjadi jalan untuk menjadi pribadi mulia jika banyak membantu orang lain dengan teknik SEFT ini.

Ketika orang-orang yang beliau bantu ditawari mengatasi masalahnya dengan teknik asli EFT atau Spiritual EFT, kebanayakan dari mereka lebih suka SEFT.

Bahkan ketika Ahmad Faiz Zainuddin mengikuti konferensi Energy Psychology di Singapore untuk memperdalam pemahamannya mengenai Energy Psychology, sempat bertukar pikiran dan mencobakan secara langsung serta membandingkan efektifitas SEFT dengan versi originalnya EFT kepada Ritta Haq dan Roudney Woulfe yang telah menggunakan EFT selama 3 (tiga) tahun dalam praktek konselingnya, berkesimpulan bahwa Spiritual EFT (SEFT) lebih efektif dan powerfull dibandingkan EFT versi original dari Gary Craig. Pengakuan yang sama juga diungkapkan Niale McLoughlin, seorang corporate trainer senior yang telah mempraktekkan energy pychology lebih dari 8 tahun.

Mengapa SEFT (Spiritual EFT) lebih diminati dan lebih efektif ? Awalnya Ahmad Faiz Zainuddin kurang tahu penjelasan ilmiahnya, ia hanya tahu bahwa jika seseorang menghubungkan segala tindakannya dengan Allah SWT, maka kekuatannya akan berlipat ganda. Ternyata penjelasan ilmiah dari common sense ini adalah ada dalam penelitian dr. Larry Dossey dan beberapa penelitiannya yang lain yang pada akhirnya menyimpulkan dengan sangat yakin bahwa ”Doa dan Spiritualitas terbukti memiliki kekuatan yang sama besar dengan pengobatan dan pembedahan”.

Sampai saat ini, Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) dikembangkan terus menerus oleh Ahmad Faiz Zainuddin dengan mendirikan LoGOS Institute. Alumnus yang belajar melalui training public dan inhouse training perusahaan mulai tahun 2005 s/d 2009 lebih kurang sebanyak 1400 orang. Sedangkan melalui program CSR LoGOS Institute diperkirakan telah mencapai 12.000 orang yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, bahkan luar negeri.

Manfaat SEFT:

  • Mengatasi Berbagai Masalah Fisik: Sakit Kepala, Nyeri Punggung, Maag, Asma, Sakit Jantung, Kelebihan Berat Badan, Alergi,dan sebagainya.
  • Mengatasi Berbagai Masalah Emosi: Takut (phobia), Trauma, Depresi, Cemas, Kecanduan Rokok, Stress, Sulit Tidur, Mudah Marah, atau Sedih, Gugup Menjelang Ujian, atau Presentasi, Latah, Kesurupan, Kesulitan Belajar, Tidak Percaya Diri, dan sebagainya.
  • Mengatasi Berbagai Masalah Keluarga dan Anak-anak: Ketidak harmonisan Keluarga, Selingkuh, Masalah Seksual, di ambang Perceraian, Anak Nakal, Anak Malas Belajar, anak Mengompol, dan sebagainya.
  • Meningkatkan Prestasi: Meningkatkan Prestasi OlahRaga, Prestasi di Tempat Kerja, Prestasi Belajar, Meningkatkan Omset Penjualan, Meningkatkan Performa Sales, Memperlancar Negosiasi, Mencapai goals dan Target yang di tetapkan.
  • Meraih Kesuksesan Hidup, Meningkatkan Pendapatan, Menjadi Money Magnet.
  • Mendapatkan Pencerahan Spiritual, Meningkatkan Kedamaian Hati dan Kebahagiaan Diri.